Halo sobat tkj, kali ini admin akan share beberapa faktor yang menyebabkan internet dirumah sering lan dan lemot. mungkin bisa dijadikan referensi ya.
Internet memang sudah menjadi salah satu kebutuhan primer di kehidupan, semua faktor dalam masyarakat bisa dibilang semua mengandalkan internet. Dan semakin banyak pula penyedia jasa internet di sekitar kita.
Namun mungkin kita sering mengeluhkan kenapa wifi atau internet yang kita pakai sering lag dan lemot. berikut beberapa faktor yang menyebabkan jaringan internet menjadi lag
1. Penggunaan Internet Yang berlebih
Ya mungkin disini sudah tidak asing dengan penyedia jaringan internet. sebut saja Indihome. Dan kadang mengeluh kenapa internet kita lambat. Yang perlu diperhatikan adalah penggunaan kita untuk apa dulu. Semisal kita langganan wifi disalah satu pengeyedia internet dengan kapasitas 5MB. sedangkan penggunaan dirumah kita adalah Game, Setreaming dan Download. Tentunya kapasitas 5MB tidak dapat mendukung kebutuhan kita tersebut. Karena untuk penggunaan Streaming dan Download pastinya membutuhkan kapasitas internet yang besar.
2. Pahami Internet Up to dan Bisnis
Banyak penyedia jasa jaringan yang menyebutkan bahwa koneksi internet yang ditawarkan adalah internet Up to, semisal Up to 20MB. Yang harus dipahami up to ini adalah kecepatan maksimal yang dapat kita terima, dan tidak selalu akan menyentuh kecepatan tersebut. Namanya juga Up to, jadi janan berharap banyak, hehehe.
3. Ada Pengguna Tidak Terkenal Yang Terhubung ke Wifi Kita
Jika kita sering mengeluh, kenapa koneksi internet kita lambat, lemot, lag padahal yang menggunakan hanya 2 HP. Sedangkan setelah dikomplainkan ke provider penggunaan internet sudah sesuai paket yang diambil. bisa jadi ada hp asing yang terhubung ke wifi kita. Salah satu cara mengatasinya adalah sering2 untuk merubah kata sandi wifi
4. Perangkat Error, Penurunan Kualitas
Yang terkahir adalah perangkat router atau accesspoint anda sudah rusak. sehinga menyebabkan koneksi internet menjadi tidak stabil. untuk masalah berikut coba komplain ke provider yang bersangkutan untuk segera di tangani atau diganti alat baru
0 Komentar