Review Bermain Vainglory di Samsung Galaxy Tab 3 7.0" SM-T211

July 25, 2017
Selamat datang reader di blog ini lagi, setelah sekian lama off nge-blog, dan kali ini saya akan memberikan review tentang bermain vainglory di samsung galaxy tab 3. Artikel kali ini bebeda dengan artikel yang sebelum-sebelumnya yang berupa tutorial, karena saya ingin membuat suasana baru dalam blog ini.


Apakah anda sudah tau apa itu game Vainglory ? Vainglory adalah sebuah game moba yang mulanya ada pada iOS lalu disusul dalam versi androidnya. Tunggu dulu, sebelum membahas ke game Vainglory, saya akan sedikit memberikan informasi tentang apa itu game MOBA.
MOBA (Multiplayer Online Arena Battle) atau sering kali disebut sebagai real-time strategy game, jadi game moba adalah sebuah genre game dimana kita melakukan strategy game secara real-time. 


Untuk contoh game moba yang paling populer dalam versi komputer adalah Dota II dan League of Legend, dan dalam versi mobile yang paling populer sekarang adalah Mobile Legend, Mobile Arena dan Vainglory. Untuk kali ini saya akan membahas tentang vainglory di tablet yang saya gunakan sekarang.

Dalam kegiatan sehari-hari saya lebih suka menggunakan tablet ini (Samsung Galaxy Tab 3) baik untuk kegiatan kuliah ataupun blogging, kenapa ? karena ukuran layar yang lumayan lebar sehingga tulisan bisa terlihat jelas. Selain itu, sesekali saya juga bemain game online juga, seperti get rich, dan sekarang saya masih bermain. Dan beberapa waktu yang lalu saya ingin mencoba genre game mobile yang berbeda yaitu MOBA, game pertama kali yang saya download dan mainkan adalah Mobile Legend, dan saya memutuskan untuk berhenti bermain karena lag yang terlalu parah. Game moba kedua yang saya download adalah Mobile Arena, gam moba yang diluncurkan oleh pihak Garena, masih satu produk degan League of Legend, sama seperti game sebelumnya, saya juga memutuskan untuk berhenti bermain, karena masih lag, meski lebih ringan dari Mobile Legend.



Game ketiga yang saya download adalah Vainglory, dan tidak sesuai harapan saya, ternyata tablet saya tidak kompatebel dengan game ini. Dan untuk solusinya saya meminta file .apk nya dari teman saya lewat ShareIT, dan akhirnya saya bisa bermain Vainglory di Samsung Tab 3 saya. Saya anjurkan untuk menggunakan jaringan wi-fi karena data tambahan yang lumayan besar 600+.

Namun, setelah saya masuk dalam permainan dan masuk dalam map, memang tidak lag dan lebih lancar, tapi grafiknya cukup membuat saya kecewa. Terdapat beberapa tampilan yang terlihat acak acakan, apakah ini bug atau memang GPU saya yang tidak support, bisa anda lihat seperti gambar di bawah.


Dari kesimpulan diatas, Samsung Galaxy Tab 3 SM-T211 memang sudah tidak dikhusukan untuk bermain game yang membutuhkan graphic yang bagus. Jadinya, tablet saya gunakan hanya untuk keperluan kuliah dan blogging. Tidak semua tablet tidak bisa memainkan game vainglory ini, setidaknya anda juga butuh minimal ram 2GB agar bisa bermain game ini dengan lancar.

Itu saja sedikit tentang review bermain game Vainglory di Samsung Galaxy Tab 3 7" SM-T211
Previous
Next Post »
0 Komentar