Pentingkah Sistem Operasi Linux Bagi Anak TKJ ?

September 06, 2015

Pentingkah Sistem Operasi Linux Bagi Anak TKJ ?

Setelah lama tidak melakukan post, kali ini saya akan membahas tentang pentingkah sistem operasi linux bagi anak teknik komputer jaringan ?

Kebanyakan orang berfikir kalau sistem operasi linux itu ribet, sulit,  dan tidak ramah dengan user. Namun apakah jawaban yang sama akan dikeluarkan bagi anak TKJ.

Linux sulit dan tidak ramah dengan user, karena pada awalnya kita diberi pembelajaran seputar Windows ( Close Source). Berbicara soal anak TKJ pasti tidak lepas dari Linux, mengapa ?

Karena linux merupakan sistem operasi open source yang kebanyakan digunakan untuk membuat suatu Server, jadi bias dibilang sangat penting bagi anak TKJ untuk menggunakan sistem operasi Linux

Berikut alasan Pentingnya Linux Bagi Anak TKJ

1. Linux adalah sistem operasi open source
apakah anda ingin dibilang sebagai seorang pembajak ? menggunakan produk bajakan ?, dengan menggunakan Linux, anda akan terbebas dari ejeken tersebut, dibandingkan windows memang linux kurang ramah dengan user, namun apakah Windows anda original ?

2. Linux, Sistem Operasi Jaringan.
Mengapa saya bilang begitu ? karenan kebanyakan server di dunia menggunakan sistem operasi jebolan linux, bukan tanpa alasan, Linux memiliki keamanan yang menjanjikan, bisa dibilang admin server akan lebih mudah untuk memenejemen jaringannya agar tidak diretas atau hal yang mungkin lainnya.

3. Berani berkreasi
Karena Linux adalah sistem operasi yang gratis, jadi anda bisa mengoprek sesuai keinginan anda, tanpa perlu kuatir tentang hak cipta dari sistem operasi tersebut.

4. Pemikiran yang lebih maju.
Dalam sistem operasi linux anda bebas untuk melakukan segalanya, namun tidak lepas dari console, atau terminal, pasti anda akan menggunakannya, dengan itu anda akan belajar untuk berfikir lebih maju, tidak hanya sebagai pengguna, namun bisa sebagai pencipta.

5. Bisa dikembangkan.
Perlu anda ketahui, dengan menggunakan Linux anda bebas untun mengoprek isi dari Linux tersebut, bahkan untuk menggembangkannya dan mempublikasikan Linux buatan anda sendiri, seperti grombyang OS, BlankonOS, yang merupakan OS buatan dalam negeri.

Semoga ulasan Pentingkah Sistem Operasi Linux Bagi Anak TKJ ? meyakinkan anda, khusunya anak TKJ untuk mencoba menggunakan Linux, dan menjadi Linux User


Previous
Next Post »
0 Komentar