Cara Jitu Mencegah Kejahatan Di Internet Hacking, Carding, Phising

April 30, 2015
Cara Jitu Mencegah Kejahatan Di Internet Hacking, Carding, Phising

Setelah lama tidak memposting artikel, kali ini saya akan memberikan tips untuk mencegah kejahatan di internet.Istilah lain dari kejahatan di internet adalah cybercrime.

Banyak sekali pengguna internet baik pelajar, mahasiswa, bahkan orang tua sekalipun melakukan kegiatan sosial di internet, seperti berjualan online, dan bahkan sekarang juga ada layanan untuk mengirim uang di internet.

Bukan tidak mungkin ada pengguna internet yang menggunakan kesempatan ini untuk mengambil alih hak seseorang.
Misalnya hacking website, seorang hacker bisa leluasa mengobrak-abrik sebuah website yang telah ia susupi, dengan menggunakan celah pada website, seorang hacker bisa mengambil alih sebuah website.

Carding, adalah sebuah kejahatan di internet yang memungkinkan seorang carder untuk menggunakan informasi seperti rekening, alamat, dan no pin dari nasabah bank tertentu, tanpa sepengetahuan dari pihak pemilik resmi, seorang carder akan menggunakan data bank untuk membeli barang-barang di internet.

Berikut adalah cara untuk mencegah hacking, carding, dan phising

1. Hindari melakukan akses privat pada jaringan wireless.
Mengapa ? karena dengan adanya seseorang yang berada di jaringan yang sama dengan anda, dia bisa membuat sebuah website phising, atau website palsu, bayangkan kalau itu adalah sebuah situs perbankan, bukankah dapat dengan mudah, informasi anda dapat mereka akses.

2. Selektif dalam memilik Hosting.
Apabila anda ingin membuat sebuah website dan menguploud website ke hosting, pastikan bahwa penyedia hosting yang anda pakai, merupakan hosting terpercaya, baik dari segi layanan dan keamanan. Itu akan memperkecil kemungkinan seorang defacer malakukan deface website.

3. Selektif dalam mendownload aplikasi.
Sebenarnya tidak hanya aplikasi saja, bahkan ebook pun dapat diinject dengan file yang telah dibuat oleh hacker, pastikan di komputer anda terinstall anti virus atau anti spyware. Apabila anda mengeksekusi file tersebut, dengan leluasa seorang hacker dapat masuk ke dalam system komputer anda.

Sebetulnya masih banyak lagi Cara Jitu Mencegah Kejahatan Di Internet Hacking, Carding, Phising.

Untuk postingan selanjutnya akan lebih menarik lagi.

Artikel Lain Cara Tepat Menghitung Transfer Rate Dan Waktu Transfer RAM
Previous
Next Post »

2 comments

  1. keren nih caranya visit back ya http://mikrotik.harpa.my.id

    ReplyDelete
  2. Makasi infonya mas, sangat membantu


    Download Game dan Software
    www.gameisoft.blogspot.com/

    ReplyDelete